Siapa saja (individu maupun organisasi) yang memiliki ketertarikan terhadap Mikologi.

  1. Isi form registrasi secara online melalui tautan KLIK DISINI
  2. Setelah melakukan pengisian form registrasi tersebut, maka calon anggota akan mendapatkan email notifikasi. Periksa email Anda dan bacalah instruksi yang ada pada email notifikasi tersebut.
  3. Setelah persyaratan administrasi maupun substansi terpenuhi, selanjutnya Mikoina akan melakukan validasi data dan menerbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Mikoina yang akan dikirimkan melalui email yang terdaftar.
  1. Iuran keanggotaan dilakukan setahun sekali;
  2. Besaran iuran keanggotaan adalah sebesar Rp. 200.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah). Dengan iuran sebesar tersebut, anggota akan mendapatkan merchandise Mikoina. Ongkos pengiriman merchandise ditanggung anggota.
  3. Proses pembayaran iuran mikoina dilakukan melalui Marketplace resmi milik Mikoina di Tokopedia atau Bukalapak (sementara metode pembayaran melalui Bukalapak belum diaktifkan) .

TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/mymolshop

BUKALAPAK: https://www.bukalapak.com/u/mymolshop

Masa aktif keanggotaan adalah selama 1 (satu) tahun. Setelah itu perlu dilakukan perpanjangan keanggotaan dengan melakukan pembayaran iuran keanggotaan. Contoh: Si A melakukan pendaftaran keanggotaan Mikoina secara online dan teregister pada tanggal 01 Oktober 2017, maka masa aktif keanggotaan berakhir pada tanggal 30 September 2018.

Tata cara melakukan perpanjangan keanggotaan Mikoina terdapat dua cara yaitu:

1. Anggota yang statusnya AKTIF

Anggota dengan status aktif artinya adalah akun keanggotaan dalam sistem informasi keanggota Mikoina masih aktif dengan ditandai ketika login ke sistem langsung masuk ke “Halaman Akun Saya”.

Untuk memperpanjang keanggotaan yang harus dilakukan adalah:

  1. Login ke sistem https://www.mikoina.or.id/pintu-masuk
  2. Setelah login akan tampil Halaman Akun Saya, selanjutnya pada menu yang ada, pilih menu Status Keanggotaan. Ikuti instruksi yang ada.

2. Anggota yang statusnya TIDAK AKTIF

Anggota dengan status Tidak Aktif adalah anggota yang belum melakukan perpanjangan masa keanggotaan pada waktu yang telah ditentukan, maka statusnya secara otomatis akan berubah menjadi Tidak Aktif. Untuk mengaktifkan sekaligus memperpanjang status keanggotaanya, maka yang langkah-langkah yang harus dilakukan adalah:

  1. Login ke sistem melalui https://www.mikoina.or.id/pintu-masuk
  2. Setelah login ikuti instruksi yang ada.

Ya. Setiap anggota akan mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dalam bentuk PDF. KTA berlaku selama satu tahun. KTA akan didapatkan dan dikirim ke email setelah akun Anda di sistem manajemen keanggotaan Mikoina diaktifkan atau dapat diunduh pada website mikoina dengan melakukan login terlebih dahulu ke sistem.

Silahkan kirimkan email ke sekretariat@mikoina.or.id atau kirim pesan melalui Whatsapp melalui tautan KLIK DISINI.

Lakukan reset kata sandi dengan cara KLIK DISINIApabila tetap mengalami kendala kirim email ke sekretariat@mikoina.or.id atau pesan Whatsapp melalui KLIK DISINI.

Ada. Apabila Anda berminat untuk bergabung silahkan klik tautan yang dikirimkan melalui email setelah registrasi Anda diproses atau akun Anda telah diaktifkan oleh kami. Jadi kami tidak akan melakukan proses invite kepada Anda untuk bergabung di Whatsapp Group Mikoina.

Ada yaitu Jurnal Mikologi Indonesia yang beralamat di https://jmi.mikoina.or.id

Copyright ©2016-2018 Perhimpunan Mikologi Indonesia | Develop by Runa Inawan

or

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

or

Create Account