Indonesia merupakan negara mega biodiversitas. Diversitas yang dimiliki negara ini meliputi tumbuhan, hewan, maupun mikroorganisme, salah satunya adalah fungi. Fungi memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan, baik dalam interaksinya dengan manusia maupun dengan organisme yang lain. Dewasa ini, cakupan riset terkait dengan fungi semakin berkembang. Hal ini menandakan bahwa adanya Mikologi sangat diperlukan dalam rangka menjawab berbagai isu lokal maupun global yang berkembang saat ini. Sehingga, biodiversitas fungi khususnya yang ada di Indonesia ini perlu dikaji lebih mendalam. Seperti diketahui bahwa kajian terkait biodiversitas fungi di Indonesia baru sebagian kecil yang berhasil dilakukan. Dalam hal ini, Mikologi memiliki peran dalam mengungkap biodiversitas fungi Indonesia melalui berbagai upaya untuk menambah nilai guna dan manfaat dari fungi.

Seminar ini diselenggarakan dengan tema “Penguatan Peran Mikologi dalam Pemanfaatan Sumberdaya yang berkelanjutan” yang akan membahas mengenai perkembangan Mikologi terkini dalam pemafaatan sumberdaya alam indonesia untuk kepentingan manusia meliputi sistematika fungi, ekologi fungi, mikologi pertanian, mikologi kesehatan, mikologi pangan serta berbagai perkembangan terkini riset di bidang Mikologi. Dengan adanya seminar ini, diharapkan juga terjalin hubungan antara jejaring peneliti untuk menggagas terbentuknya wadah bagi para peneliti dan praktisi Mikologi dalam hal partisipasinya untuk pembangunan Indonesia secara berkelanjutan.

Kegiatan akan diselenggarakan pada tanggal 16-19 Mei 2017 bertempat di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik Pertanian (BB. BIOGEN), Jl. Tentara Pelajar No 3A, Kota Bogor, Jawa Barat.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi  http://www.semnas.mikoina.or.id

Copyright ©2016-2018 Perhimpunan Mikologi Indonesia | Develop by Runa Inawan

or

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

or

Create Account